Dandim 0606/Kota Bogor Optimis Libur Nataru Tetap Menjalankan Prokes -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Dandim 0606/Kota Bogor Optimis Libur Nataru Tetap Menjalankan Prokes

Senin, 06 Desember 2021


DETIKAKTUAL, BOGOR - omandan Kodim 0606/Kota Bogor optimis bahwa libur natal dan tahun baru (Nataru) akan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes dengan ketat). 


Awak media berkesempatan menemui Komandan Kodim (Dandim) 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Roby Bulan di sela-sela Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) 3-5 Desember 2021.


Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Roby Bulan mengatakan pengamanan kegiatan pemerintah daerah sesuai dengan undang-undang.  

“Pengamanan kegiatan pemerintah daerah sesuai dengan undang-undang No.34 maka memberikan bantuan pengamanan dan untuk memback-up Satpol PP dan Polisi,”katanya dengan ramah.


Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming oleh Paspamres dan pihaknya dihubungi atau mendapat tembusan dari pengamanan VIP sesuai SOP (Standar Operasi Prosedur). 


Untuk vaksinasi di Kota Bogor saat ini sudah mendekati 90 persen warga yang divaksin. Vaksinasi untuk mencegah dan mengurangi dampak dari Covid-19. Sehingga jika masyarakat yang  berinteraksi mendapatkan kekebalan kelompok.


Nantinya natal dan tahun baru tentunya mobilitas masyarakat tetap tinggi. Beliau berharap untuk dapat melakukan prokes. Pihaknya membantu pelaksana pemeriksaan bagi masyarakat yang belum divaksin dan juga pembatasan kendaraan melalui genap ganjil. 


Himbauannya kepada masyarakat yang belum divaksin segera divaksin karena aman dan halal.

“Vaksin aman dan halal. Vaksin adalah salah-satu pencegahan dan mengurangi dampak Covid-19. Sampai saat ini pihaknya terus menyediakan tempat vaksin bagi masyarakat,” tuturnya.


Kegiatan JKPI ini dihadiri oleh Bupati, Wali Kota, Kepala Dinas, dan para pendampingnya. (*)