Danjen Kopassus yang Baru Mayjend TNI Deddy Suryadi Fokus Tingkatkan Kemampuan Prajurit -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Danjen Kopassus yang Baru Mayjend TNI Deddy Suryadi Fokus Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Sabtu, 29 April 2023

Merdekaanews.Com, Jakarta - Bertempat di Mako Kopassus Cijantung Jakarta Timur telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab), Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi resmi menerima jabatan baru kepemimpinan yang telah resmi berpindah alih dari Danjen sebelumnya yakni Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan, Jumat (28/04/2023).

Dalam pesan yang disampaikan saat serah terima jabatannya sebagai Danjen Kopassus yang baru itu Mayjend TNI Dedy Suryadi memastikan siap memimpin dan melayani seluruh anggota kopassus dengan baik khususnya untuk bangsa dan negara.

Beliau juga berjanji ke depan akan menjadikan prajurit kopassus ini lebih hebat dan terlatih, dan Ia juga akan lebih berfokus kepada peningkatan kemampuan prajurit kopassus secara personal baik secara spesialisasi, kemampuan dan ketrampilan.

Dalam kesempatan itu Ia juga mengatakan “Kopassus juga akan dibuat modern, maksudnya kita dilengkapi dengan alutsista


yang saat ini sedang kita modernisasi dari tahun ke tahun, mudah- mudahan ada beberapa perlengkapan yang khususnya para prajurit baik di Parako, Sandy Yudha dan Gultor bisa kita lengkapi,” jelas Dedy.

Maksud Alumni Akademi Militer angkatan 1996 ini melanjutkan kemampuan perorangan adalah untuk fokus menjalankan tugas pokok Kopassus yakni melaksanakan operasi.

“Operasi di daerah rawan intinya kita menyiapkan setiap prajurit bagaimana berlatih dan terus berlatih untuk ditugaskan dimanapun yang menjadi perintah pimpinan tertinggi,” jelasnya.

Untuk itu , Deddy berharap dukungan dan bantuan kerjasama dari seluruh prajurit dan PNS kopassus dalam pelayanan dan pengabdian untuk ketegakan NKRI.

Danjen kopassus yang baru ini juga merupakan Mantan ajudan Presiden Joko Widodo yang lahir pada tanggal 14 September 1973.

Meniti kariernya sebagai Danyon 22 Group 2 /Sandi Yuda di Kopassus kemudian menjabat sebagai Dandenma Kopassus.

Pada tahun 2014 -2016, Deddy menjabat Dandim 0623/Cilegon dan dipercaya menjadi Dan grup 2/Sandi Yuda.

Selanjutnya dari tahun 2017 sampai 2019 Deddy dimutasi sebagai ajudan Presiden Jokowi lalu dipromosikan di Pamen Denma Mabesad dan berlanjut menjadi Kasrem 061/Suryakencana di tahun 2020 hingga 2021.

Ia juga dipercaya sebagai Danrem 074/warastratama dan juga pernah memegang jabatan sebagai Wadanjen Kopassus selama satu tahun yaitu pada tahun 2021-2022.

Kemudian Deddy menjabat sebagai Kasdam IV /Diponegoro sampai sekarang sebelum akhirnya di percaya menjadi Danjen Kopassus yang baru menggantikan Danjen sebelumnya Mayjend TNI Iwan Setiawan.