IRJEN IMAM WIDODO RESMI JADI DANKOR BRIMOB -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

IRJEN IMAM WIDODO RESMI JADI DANKOR BRIMOB

Jumat, 20 Oktober 2023

 MERDEKAABEWS Irjen Imam Widodo Resmi Jadi Dankor Brimob

Depok - Sebagaimana diketahui, Kapolri memutasi sejumlah anggotanya melalui surat telegram ST/2360/X/KEP./2023, yang terbit Sabtu (14/10/2023). Telegram tersebut ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Prof DR Dedi Prasetyo MHUm MSi MM atas nama Kapolri

Korbrimob Polri melaksanakan kegiatan serah terima pataka 'Satya Cakti Yanottama'. Serah terima pataka itu menandai tongkat estafet Dankor Brimob dari Komjen Anang Revandoko kepada Irjen Imam Widodo.

Upacara serah terima pataka itu digelar di Lapangan Mako Korbrimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (20/10/2023). Komjen Anang menyerahkan pataka Korbrimob Polri 'Satya Cakti Yanottama' kepada Irjen Imam.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita semua hadir di lapangan yang menjadi kebanggaan seluruh pasukan Korbrimob Polri dalam rangka serah terima Pataka Korbrimob Polri, yaitu Satya Cakti Yanottama," kata Komjen Anang dalam sambutannya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (20/10/2023).

Dankorbrimob Irjen Imam Widodo mengatakan penyerahan pataka merupakan suatu rangkaian kegiatan tradisi di kepolisian khususnya di Korbrimob Polri. Hal ini merupakan tradisi suatu kebanggaan Korbrimob.

"Dalam kegiatan ini program program kerja saya sebagai komandan yang baru meneruskan daripada pejabat yang lama Dankor yang lama j


adi tidak ada perubahan. Apalagi sekarang sudah masuk tahun politik, jadi apa yang sudah menjadi kebijakan Komjen Anang kami lanjutkan. Beliau adalah senior saya satu tahun di atas kami," tuturnya.

Imam menuturkan tak ada perubahan dalam program kerja dengan pergantian kepemimpinan ini. Pihaknya akan fokus pada keamanan saat pesta demokrasi atau Pemilu 2024.

"Sekali lagi untuk program kegiatan kerja tidak ada perubahan, sama. Kita fokus untuk menciptakan situasi yang aman terutama situasi negara yang sedang melaksanakan pesta demokrasi, yaitu pemilu di mana Korbrimob Polri dari tingkat pusat sampai dengan daerah kita akan bersatu padu dengan semua komponen yang ada untuk menciptakan situasi yang aman terwujudnya kamtibmas," tutup Imam

Upacara serah terima pataka itu digelar di Lapangan Mako Korbrimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (20/10/2023). Komjen Anang menyerahkan pataka Korbrimob Polri 'Satya Cakti Yanottama' kepada Irjen Imam

Daftar pejabat yang dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) diantaranya

– Dankorbrimob Polri: Komjenpol Purn Dr HC Anang Revandoko digantikan Irjenpol Drs Imam Widodo M Han.

– Kapolda Jatim: Irjenpol purn Dr Toni Harmanto MH digantikan Irjenpol Drs Imam Sugianto MSi.

– Kapolda Kaltim: Irjenpol Drs Imam Sugianto MSi digantikan Irjenpol Drs Nanang Avianto MSi

– Kapolda Kalteng: Irjenpol Polda Drs Nanang Avianto MSi digantikan Irjenpol Drs Djoko Poerwanto

– Kapolda NTB: Irjenpol Drs.Djoko Poerwanto digantikan Irjenpol Drs. Raden Umar Faroq SH MH

-Sedangkan Kapolda Babel: Irjenpol Drs Yan Sultra SH digantikan Irjenpol Prof Dr Tornagogo Sihombing SIK MSi.