MERBerbagi Kebahagiaan Dan Kegembiraan, Kodim 0507/Bekasi Gelar Kegiatan Hari Gembira Anak Yatim Kodam Jaya -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

MERBerbagi Kebahagiaan Dan Kegembiraan, Kodim 0507/Bekasi Gelar Kegiatan Hari Gembira Anak Yatim Kodam Jaya

Kamis, 21 Desember 2023


 MERDEKAANEWS   MERBerbagi Kebahagiaan Dan Kegembiraan, Kodim 0507/Bekasi Gelar Kegiatan Hari Gembira Anak Yatim Kodam Jaya

DEKAANEWS *Siaran Pers Humas (Penerangan) Kodim 0507/Bekasi*

Kamis, 21 Desember 2023.

Berbagi Kebahagiaan Dan Kegembiraan, Kodim 0507/Bekasi Gelar Kegiatan Hari Gembira Anak Yatim Kodam Jaya

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya ke - 74, Pangdam Jaya/Jaya Karya Mayjen TNI Moh Hasan, melalui Kodim di jajarannya menggelar acara Hari Gembira Anak Yatim Kodam Jaya untuk Berbagi Kebahagiaan Dan memberikan Kesenangan kepada anak anak Yatim yang ada di wilayah Binaannya.

Guna merealisasikan atensi tersebut, Kodim 0507/Bekasi mengajak 200 orang anak anak Yatim di Kota Bekasi untuk berekreasi ke arena permainan Es/Salju yang bertempat di ke First Snow Word International Revo Mall Bekasi, Kel. Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Rabu (20/12/2023).

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut turut dibantu serta di dukung oleh Bapak Sarif selaku Manager dari PT.Kilap Propertindo (Revo Mall) dan Ibu Dieng selaku Direktur First Snow World International Revo Mall.

Setibanya dilokasi pada pukul 08.00 wib para anak - anak yatim di arahkan oleh para Babinsa pendamping dari tiap tiap Koramil untuk bersiap siap mamasuki arena Snow Word dan bermain di dalam arena Snow Word.

Terlihat kegembiraan para anak anak yatim di lokasi acara, mereka bermain salju dan seluncuran es dengan tetap dilakukan pendampingan oleh para Babinsa.

Usai pelaksaan permainan, para anak anak yatim turut mengikuti acara inti yang terpusat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bersama Pangdam Jaya/Jayakarta secara daring.

Kepada awak media Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., menyampaikan bahwa hari ini adalah Hari Gembira Anak Yatim Se jajaran Kodam Jaya, dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kodam Jaya/Jayakarta.

"Atas inisiatif dan arahan Pangdam Jaya/Jayakarta selaku pelopor acara ini, bermaksud untuk mengajak para anak yatim yang berada di wilayah Kodam jaya dapat bergembira di musim liburan sekolah kali ini", ucap Dandim.

Total sebanyak 7000 anak yatim yang terbagi di TMII sebanyak 5000 orang dan dari tiap tiap kodim sekitar 200 orang.

"Khusus untuk di Kota Bekasi, kita melakukan kegiatan di Mall Revo, kebetulan disini ada wahana hiburan untuk anak anak namanya Fisrt Snow World Internasional, disitu ada permainan salju, bola es dan prosotan es",jelas Kolonel Rico.

"Dengan tujuan anak anak yatim yang datang hadir, mereka bisa bergembira",tambahnya 

Disamping itu, Pangdam Jaya juga memberikan bantuan bingkisan berupa buku, alat tulis, susu, Vitamin dan lain sebagainya, yang di berikan kepada anak anak yatim yang khusus di undang oleh Kodim 0507/Bekasi.

"Tujuannya ialah yang pasti, agar anak anak yatim ini merasakan kehadiran bahwa banyak masyarakat khususnya TNI Angkatan Darat, mencintai mereka, bahwa kita bersama sama mereka, menyangi mereka dan membuat mereka bahagia di hari ulang tahun Kodam Jaya dengan tema Hari gembira anak yatim Kodam Jaya",ungkap Dandim.

Dalam kegiatan tersebut Dandim juga menerangkan bahwa kegiatan tersebut turut melibatkan seluruh anak yatim bukan hanya muslim saja, namun ini anak anak yatim dari multi agama, multi etnis dan multi ras, yang mana mereka juga membutuhkan perhatian kita.

Di akhir penyampaiannya Dandim berharap bahwa seluruh anak anak yatim menjadi anak pintar dan rajin sehingga dikemudian hari menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat bagi Nusa dan bangsa, sehingga cita - cita mereka dapat terwujud dengan baik. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Arm Rico Ricardho Sirait, BS, M.M.D.S (Dandim 0507/Bks) Ibu Nila (Dinsos Kota Bekasi), Bpk Sarif (manager Operasional Revo Town), Ibu Dieng (Direktur Snow Word), Bpk Nofrian (KPAI Kota Bekasi), Para Perwira Kodim Kodim 0507/Bks, para Babinsa pendamping dari tiap tiap Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi serta 200 orang anak anak Yatim.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)