Peduli Kebersihan, Babinsa Koramil 01/Kranji Bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Kali Citra Jakasetia -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Peduli Kebersihan, Babinsa Koramil 01/Kranji Bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Kali Citra Jakasetia

Senin, 08 Januari 2024

 MERDEKAANEWS *Siaran pers Humas (penerangan) Kodim 0507/Bekasi* 

Senin, 8 Januari 2024

Peduli Kebersihan, Babinsa Koramil 01/Kranji Bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Kali Citra Jakasetia



Kodam Jaya, Kota Bekasi - Babinsa Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Pimpinan Danramil Mayor Inf Choirul Anam bersama Tiga Pilar dan warga masyarakat Kelurahan Jakasetia melaksanakan Karya Bakti pembersihan Lingkungan disepanjang Kali Citra Jl.Layang-layang RT 003 RW 009, Kel. Jakasetia, Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (08/01/2024).

Diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam yang di lanjutkan dengan Pembagian Sektor dan Pelaksanaan Karya Bakti.

Terlihat di lokasi kegiatan antusiasme warga bersama Babinsa secara bahu membahu membersihkan kali Citra dengan penuh semangat.

Mayor Inf Choirul Anam mengatakan kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap kebersihan lingkungan.

"Kegiatan Karya Bakti kali ini diantaranya membersihkan lumpur, rumput liar dan sampah-sampah, sehingga tidak menghambat laju air di Kali Citra." ujarnya.

"Selaku Aparat Teritorial kami harus selalu hadir ditengah masyarakat dan bisa menjadi tauladan di masyarakat serta memberikan contoh semangat gotong royong, guyub rukun dalam bermasyarakat dan menjaga kebersihan disekitar lingkungan." imbuhnya.

Diharapkan dengan adanya pembersihan kali Citra ini aliran air menjadi lancar dan mudah mudahan dapat mencegah terjadinya banjir pada saat terjadi hujan deras serta mencegah penyebaran wabah penyakit khususnya demam berdarah Dengue (DBD).

Atas pelaksanaan tersebut ucapan trimakasih di sampaikan oleh salah satu warga yang tinggal di lingan tersebut, kepada media pendim mengatakan, "Trimakasih Pak Babinsa dan semuanya yang telah membantu membersihkan lingkungan kami, sehingga kondisi saluran air di tempat kami menjadi bersih dan lancar, semoga segala kebaikan Bapak Bapak semua di balas oleh Allah SWT, Aamiin",ucap Edo.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)