Masa Sibuk Pengamanan Pemilu 2024 Tidak Menjadi Halangan, Babinsa Jatiraden Tetap Lakukan Pendampingan Urban Farming -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Masa Sibuk Pengamanan Pemilu 2024 Tidak Menjadi Halangan, Babinsa Jatiraden Tetap Lakukan Pendampingan Urban Farming

Senin, 19 Februari 2024

 MERDEKAANEWS penerangan Kodim 0507/ Bekasi*

Senin, 19 Februari 2024.


Masa Sibuk Pengamanan Pemilu 2024 Tidak Menjadi Halangan, Babinsa Jatiraden Tetap Lakukan Pendampingan Urban Farming



Kodam Jaya, Kota Bekasi - Di masa sibuk pengamanan Pemilu 2024, Serda Lilik Irawan Babinsa Jatiraden Koramil 02 Pondok Gede Kodim 0507/ Bekasi, tetap laksanakan pendampingan, pemantauan dan perawatan tanaman sayur lahan urban farming di wilayah binaannya.


Kali ini Serda Lilik Irawan bersama warga bernama Bapak Umar melakukan pembersihan rumput liar yang tumbuh di sela sela tanaman Kangkung.


"Di masa sibuk pengamanan Pemilu 2024, Babinsa Jatiraden Koramil 02 Pondok Gede Kodim 0507/ Bekasi, tetap laksanakan pemantauan dan perawatan tanaman sayur yang ada lahan urban farming di wilayah binaannya.


Kali ini Serda Lilik Irawan bersama warga melakukan pembersihan rumput di lahan tanaman Kangkung.


Adapun yang lokasi Urban Farming bertempat di sebelah komplek SMA Quantum di Jl.Camar rt 03 rw 07 kel.Jatiraden kec.Jatisampurna dengan Luas Lahan sekitar 1000 M² yang di kelola Bapak Umar  


Menurut Serda Lilik untuk kangkung yang di tanam saat ini berusia 3 hari tanam dengan perawatan menggunakan Pupuk Kandang dan Pupuk Cair yang rencana masa Panen pada tanggal 2 maret 2024.


"Kegiatan pembersihan rumput rumput liar yang hidup di sela sela tanaman sayur kangkung, dilakukan supaya tidak mengganggu pertumbuhan,"ucap Serda Lilik, kepada media pendim.


"Lahan urban farming yang kami kelola saat ini bertempat di sebelah komplek SMA Quantum di Jl.Camar rt 03 rw 07 kel.Jatiraden kec.Jatisampurna dengan Luas Lahan sekitar 1000 M² yang di kelola Bapak Umar,"terangnya.


Lanjut Serda Lilik untuk kangkung yang di tanam saat ini berusia 3 hari tanam dengan perawatan menggunakan Pupuk Kandang dan Pupuk Cair.


"Mudah-mudahan dua Minggu kedepan tepatnya pada tanggal 2 maret 2024, tanaman sayur kangkung bisa di panen",tutupnya.


Bapak Umar selaku pemilik lahan juga menyampaikan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya program Urban Farming tersebut karena lahan yang dulunya tidak produktif bisa kembali hijau tertanam pohon sayuran.


"Alhamdulillah meskipun tidak banyak hasil nya sangat membantu kehidupan kami, dari hasil penjualan sayuran,"ucap Umar.


Di tempat lain Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf Akhmad, mengatakan bahwa kegiatan urban farming yang di inisiasi oleh Bapak Pangdam Jaya tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan membantu perekonomian warga.


"Dengan urban farming, para warga sangat terbantu, lahan mereka yang tadi nya tidak produktif bisa kembali hidup dan bisa membantu penghasilan mereka",ucap Mayor Akhmad.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)