Rakernas dan MDP PBB Dihadiri dan Dibuka Presiden Jokowi -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Rakernas dan MDP PBB Dihadiri dan Dibuka Presiden Jokowi

Kamis, 12 Januari 2023


Merdekaanews.Com, Jakarta - Partai Bulan Bintang ( PBB ) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP) di eL Hotel Royal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11-13 Januari 2023. kegiatan itu dibuka oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).


Presiden Joko Widodo mengumumkan dukungan pada Ketua Umum Partai Bulan Bintang Ihza Mahendra jika maju menjadi calon presiden atau capres pada Pemilihan Presiden 2024. Kepala Negara pun menyarankan PBB memberi jalan bagi Yusril untuk dapat bersaing secara resmi di Pilpres 2024.


Menurut Jokowi, kendaraan yang bisa dipakai untuk maju menjadi calon presiden adalah berkoalisi dengan partai lain yang memiliki kursi legislatif pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024. Bila ingin menjadi capres, Yusril harus didukung oleh setidaknya 20% dari total kursi legislatif. 

"Saya mendukung loh kalau Prof Yusril di 2024 nanti dicalonkan jadi Presiden atau Wakil Presiden. Ini serius. Begitu dapat kendaraan, saya dukung," kata Presiden Jokowi dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai PBB, Rabu (11/1/2023).


Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra merespon dukungan Presiden Joko Widodo sebagai bakal calon presiden maupun wakil presiden 2024 mendatang. Namun menurutnya hal ini belum diputuskan.

"Jadi saya berterima kasih lah dari Pak Jokowi memberikan dukungan dengan syarat pencalonan 20%, tidak harus jadi presiden atau wakil presiden kita harus berunding juga dengan partai lain," kata Yusril.


Rakornas ini juga untuk merumuskan dan menetapkan strategi pemenangan Pemilu 2024, menampung aspirasi dan usulan dari masing-masing daerah terhadap calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024. Selain rakornas, acara ini juga sekaligus musyawarah dewan partai PBB.

Diihadiri oleh sekitar 2.000 peserta yang merupakan pengurus DPW dan DPC dari seluruh Indonesia.

Selain Presiden RI Jokowi, sejumlah perwakilan partai antara lain Perindo dan lainya juga hadir di rakornas dan MDP Partai Bulan Bintang (PBB). 

Tampak pula Ketua MPR RI yang juga Waketum Golkar Bambang Soesatyo. Selain itu, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, dan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi