BELADIRI YANG MEMILIKI GERAKAN DASAR SALING MEMBANTING -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

BELADIRI YANG MEMILIKI GERAKAN DASAR SALING MEMBANTING

Minggu, 26 Februari 2023

 MERDEKAANEWS.COMjenis olahraga beladiri yang memiliki gerakan dasar saling membanting dengan mengaitkan baju khusus.

Olahraga kurash berasal dari wilayah Tatarstan, Asia Tengah atau yang sekarang dikenal dengan wilayah Uzbekistan.Kurash memiliki teknik beladiri yang mirip dengan judo dan gulat.

Bedanya, kurash hanya boleh menggunakan bantingan atas dengan tangan dan tidak boleh bantingan bawah atau menggunakan kaki.

Lirman Budianto saat di temui media usai Munas PB Ferkushi mengatakan Sumatera Selatan yakin bahwa kepemimpinan Mayjend TNI (Purn) Abdul Hafil Fuddin yang baru untuk periode 2023-2029, makin bersinar, di seluruh provinsi berkembang lagi. Kurashi Sumsel pernah meraih 1 medali perak dan 2 medali perunggu, di hotel Yuan Pasar Baru Jakarta Pusat. Sabtu (25/2/2023)

“Agenda besar bersama dinas pendidikan akan mensosialisasikan olah raga bela diri ini ke sekolah sekolah dan mengembangkan ke seluruh Sumatera Selatan. Target di PON 2024 Aceh nanti medali emas, tentunya dengan dukungan Koni (kolaborasi), ” tambahnya.

Kali pertam


a olahraga beladiri sejenis muai thai yang tergabung dalam Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Sumatera Selatan, dipertandingkan di Jakarta.

Pada Kejuaraan Nasional di padepokan TMMI Jakarta 20-25 November 2022, target utamanya adalah meraih medali emas.

Untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga kurash di Indonesia, PB Ferkushi terus melakukan pembinaan dengan mengadakan pendidikan dan pelatihan.

Kepengurusan Ferkushi di Provinsi juga terus bertambah dan ditargetkan tahun 2023 seluruh provinsi di Indonesia sudah ada kepengurusan Ferkushi.

Untuk saat ini, Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB.Ferkushi) baru memiliki 23 Pengprov dan diharapkan ke depan akan bertambah.

Sebagai salah satu cabang olahraga yang telah menjadi anggota KONI, PB Kurash menyatakan akan memberikan yang terbaik bagi olahraga nasional pada masa mendatang.

Di Indonesia cabang olahraga kurash untuk pertama kali dipertandingkan pada Asian Games 2018 Jakarta – Palembang.

Secara nasional, PB Ferkushi sudah banyak melaksanakan agenda penting.

Seperti Kejurnas kurash untuk seleksi atlet nasional dan berpartisipasi dalam SEA Games 2019 di Manila.

Selain dalam ajang multi event tingkat Asia dan Asia Tenggara, kurash Indonesia juga pernah mengikuti kejuaraan World Martial Arts Masterships tahun 2019 di Chungju, Korea Selatan.

DON'T MISSDPP Kami Prabowo Mengukuhkan dan Melantik PD Kami Prabowo DKI Jakarta