Bupati Gorontalo : Bangun Ekonomi Rakyat Melalui Usaha Tanaman Kelapa -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Bupati Gorontalo : Bangun Ekonomi Rakyat Melalui Usaha Tanaman Kelapa

Kamis, 13 April 2023

 


Merdekaanewa.Com, Jakarta - Kunjungan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan ke Kantor Bappeti di bilangan Kramat Jakarta Pusat pada Rabu (12/04/2023) sore dalam rangkaian kegiatan pertemuan dengan para anggota International Coconut Community dan International Pepper Community mendapat sambutan positif dari Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd. selaku Bupati Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo

Kepada awak media, Bupati Gorontalo menyampaikan dukungan dan kebanggaannya terhadap peningkatan usaha dalam bidang pengembangan komoditi Kelapa yang menurutnya merupakan warisan asli nusantara.

"Bangga dengan perkembangan beragam usaha tanaman kelapa saat ini, kita harus bangga karena kelapa adalah tanaman rakyat nusantara, menurut para peneliti yang melakukan kegiatannya di Indonesia, Kelapa ini adalah tanaman nusantara" ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Pomalingo, pengembangan usaha di sektor tanaman kelapatelah memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi masyarakat di berbagai daerah terutama para petani dan pengusaha kelapa nusantara.

"Usaha komiditi kelapa ini masuk dalam daftar usaha rakyat, dan ini adalah kelapa rakyat jadi membangun kelapa berarti rakyat" pungkas Pomalingo yang menjabat untuk kedua kali sejak 26 Februari 2021


Kabupaten Gorontalo dibentuk berdasarkan Undang-undang nomor 29 tahun 1995 tentang pembentukan Daerah-daerah Tingkat II di Sulawesi dengan Ibu Kota di Isimu dan pada tahun 1978 ibu kota dipindahkan ke Limboto.


Selain sektor komoditi maupun perkebunan kelapa, Indonesia selama berabad-abad telah dikenal sebagai negeri penghasil rempah-rempah terbaik dunia.(Red/Yn/VL)