Berikan Penguatan, Dirkeswat Ditjenpas Kemenkumham RI Kunjungi Dapur Rutan Cipinang -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Berikan Penguatan, Dirkeswat Ditjenpas Kemenkumham RI Kunjungi Dapur Rutan Cipinang

Rabu, 26 Juli 2023

 Merdekaanews.Com, Jakarta -  Dalam rangka monitoring, evaluasi dan peninjauan sarana prasarana pelayanan dan kebutuhan dasar bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitasi (Dirkeswat) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Elly Yuzar melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (26/7).


Kunjungan Dirkeswat, Elly Yuzar ini disambut oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Cipinang, Sony Budiharjo. Dalam kunjungannya ini, ada tiga hal yang menjadi fokusnya yakni dalam hal hak-hak dasar warga binaan diantaranya tentang pelayanan kesehatan, pelayanan makanan, dan pelayanan rehabilitasi.


Dirkeswat melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan khususnya di bidang kesehatan serta layanan makan minum warga binaan dengan melakukan peninjauan ke area dapur. “Dari peninjauan saya, memang faktanya layak, dapurnya bersih, prinsip higiene sanitasi juga diimplementasikan sesuai standarnya, peralatan masaknya juga sudah memenuhi standar. Sudah sangat baik, juga sudah ada kerangka menu makanan dan sample makanan warga binaan, pertahankan dan tingkatkan terus guna menjaga warga binaan agar nyaman dan sehat,” ungkap Elly.

  

Tidak hanya itu, Dirkeswat berpesan dan memberikan penguatan pada jajaran Rutan Kelas I Cipinang. Beliau berpesan kepada seluruh jajaran agar terus menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan masyarakat luar serta diharapkan seluruh jajaran pengelolaan makanan dapat dipertahankan dan ditingkatkan karena indikator Utama dari seluruh kegiatan pengolahan makanan adalah makanan yang sehat, enak dan h


igienis