Jadi Negara Maju, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Harus Tembus 6% -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Jadi Negara Maju, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Harus Tembus 6%

Rabu, 30 Agustus 2023

 Merdekaanews.Com, Jakarta - Pasca tiga tahun pandemi Covid-19 yang telah melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia, isu ekonomi kini mendapatkan sorotan utama dari pemilih Indonesia pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.


Dalam rangkaian upaya pemulihan dan pertumbuhan ekonomi pascapandemi, pemilihan calon pemimpin yang mampu mengatasi tantangan ekonomi menjadi semakin penting.


Sekretaris Jenderal REI (Real Estate Indonesia) Raymond mengatakan pemimpin Indonesia yang bakal mengikuti kontestasi Pemilu serentak pada 2024 mendatang. Menurutnya, hingga kini yang memiliki pandangan terhadap isu-isu ekonomi baru Calon Presiden (Capres).


Raymond mengatakan bahwa pengusaha menginginkan minimal Capres atau Cawapres yang ikut dalam kontestasi pemilu nanti memiliki latar belakang entrepreneur. Menurut KBBI, entrepreneur adalah seseorang yang memiliki bakat dan pandai dalam mengenali produk baru, memasaknya, serta mengatur permodalan operasinya.


Para pengusaha tentunya akan mempertimbangkan matang kecenderungannya terhadap calon pemimpin negara yang pro terhadap isu perekonomian. Diharapkan pemimpin Indonesia pada periode 2024-2029 juga yang memahami perkembangan dan pertumbuhan ekonomi agar tidak terjadi kemunduran ekonomi.


Sementara itu, Mulyadi Jayabaya Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia mengatakan, hal tersebut mengingat tiga kandidat bakal Calon Presiden saat ini tidak memiliki latar belakang dari pengusaha.


"Katakan kalau saat ini kita lihat ada tiga capres yang bukan latar belakang entrepreneur, nah kita harapkan nanti minimal pendampingnya adalah calon-calon adalah entrepeneur," kata Jayabaya dalam diskusi bertajuk 'Kalkulasi Pasangan Capres Cawapres Harapan Pengusaha' di Jakarta Selatan, Senin (28/8/2023).


Dunia usaha berharap Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang terpilih dari Pemilu 2024 merupakan orang yang paham ekonomi. Pasalnya, akan banyak tantangan untuk pemimpin baru dalam menghadapi ketidakpastian global.


Para narasumber dalam diskusi ini adalah tokoh-tokoh terkemuka dalam dunia usaha dan ekonomi, termasuk Direktur Polieco Digital Insight Institute (PEDAS) Anthony Leong, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Mulyadi Jayabaya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Anggawira dan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).


Sarman Simanjorang yang mewakili Ketua Umum Apindo, Sekjen Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (REI) Raymond Arfandy, serta Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (Indef). Adapun diskusi ini dimoderatori oleh Co-Founder Total Politik Budi Adiputro.


Di kalangan pengusaha sendiri, saat ini tengah menunggu dan mengawal ketat siapa calon yang benar-benar akan didaftarkan sebagai Capres dan Wakil Presiden saat pemilu. Lantas seperti apa harapan para pengusaha terhadap Capres


dan Cawapres nantinya?