PANGDAM JAYAKARTA MAYJEN TNI MOHAMAD HASAN RESMIKAN RUANG RAWAT FLAMBOYAN RS TK 11 MOH RIDWAN MUERAKSA -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

PANGDAM JAYAKARTA MAYJEN TNI MOHAMAD HASAN RESMIKAN RUANG RAWAT FLAMBOYAN RS TK 11 MOH RIDWAN MUERAKSA

Jumat, 25 Agustus 2023

 MERDEKAANEWS Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan Resmikan Ruang Rawat Flamboyan RS TK II Moh Ridwan Mueraksa 


JAKARTA, – Melengkapi kebutuhan pasien, khususnya di jajaran TNI Angkatan Darat Pangdam Jayakarta, Mayjen TNI Mohamad Hasan, meresmikan ruang Flamboyan di RS. TK II Moh Ridwan Meuraksa, Jln Taman Mini I, Jakarta Timur, Kamis (24/08/2023).


Pangdam Jayakarta, Mayjen TNI Mohamad Hasan, menjelaskan bahwa keberadaan ruang atau bangsal Flamboyan tentu melengkapi kebutuhan ruang perawatan yang ada di RS. TK II Moh Ridwan Meuraksa.


Pagdam Jayakarta, Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan bahwa dengan penambahan bangsal atau kamar perawatan itu yang dikhususkan bagi anggota TNI dan telah selesai sebanyak 15 kamar. Jumlah itu juga akan ditambah lagi sehingga daya tampung untuk pasien di RS. TK II Moh Ridwan Meuraksa ini akan lebih baik lagi dalam rangka memberikan pelayanan bagi anggota TNI AD.


Sebelum meresmikan ruangan Flamboyan yang berada di lantai 3 rumah sakit itu, Pangdam Jayakarta, Mayjen TNI Mohamad Hasan menerima langsung bantuan ambulan dari pihak BRI untuk RS TK II Moh Ridwan Meuraksa.


“Saat ini untuk jumlah bangsal atau kamar rawat 205 dan 15 dikhususkan anggota TNI serta keluarganya. Selain itu, ada target 30 kamar atau bangsal untuk VIP,” bebernya.


Sementara itu, Kepala Rumah Sakit TK II Moh Ridwan Meuraksa, Kolonel Ckm dr Hadi Juanda Sp.PD, mengatakan bahwa kamar VIP (Flamboyan) bisa untuk pasien dinas dan BPJS Kesehatan.

“Nanti di September ada dua bangsal VIP lagi ditargetkan 35 kamar di akhir tahun 2023. Kamar VIP ada kamar mandi di dalamnya untuk satu pasien,” katanya dengan ramah.


Untuk kelas satu ada TV, sambungnya, sedangkan kelas tiga tidak ada TV. 

“Saat ini tersedia Cathlab (Kateterisasi Jantung), ESWL (Alat pemecah batu ginjal tanpa operasi), Endoscopy Neurosurgery ( Operasi HNP dengan luka minimal) operasi singkat hari ini operasi bisa langsung pulang, sebab sudah ada alat dan sumber daya manusianya,” tuturnya.


RS TK II Moh Ridwan Meuraksa terus berbenah baik sarana dan prasarana guna meningkatkan pelayanan bagi TNI, ASN berserta keluarga dan


juga masyarakat.