PANGLIMA DPP KBMTR KAMI TIDAK MINTA DILIHAT TETAPI KAMI ADALAH BAGIAN DARI REPUBBLIK INDONESIA -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

PANGLIMA DPP KBMTR KAMI TIDAK MINTA DILIHAT TETAPI KAMI ADALAH BAGIAN DARI REPUBBLIK INDONESIA

Minggu, 27 Agustus 2023


 MERDEKAANEWS Panglima DPP KBMTR : Kami Tidak Minta Dilihat, Tetapi Kami Adalah Bagian Dari Republik Indonesia 


JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya menggelar Pelantikan Dan Deklarasi Pengurus (DPP KBMTR) Masa Bakti 2023 – 2028. Dengan tema : “Mempererat Rasa Persaudaraan Dan Rasa Tanggung Jawab Diantara Masyarakat Yang Ada di Nusantara Indonesia” bertempat di Gedung Padepokan Pencak Silat, Sabtu (26/08/2023).


Panglima Dewan Pimpinan Pusat KBMTR, Salim Rettob, ketika ditemui awak media usai acara pelantikan sebagai Pengurus DPP KBMTR periode 2023-2028, mengatakan bahwa Pelantikan KBMTR hari ini berasal dari empat pilar, yang sebelumnya berbeda – beda. Keempat daerah tersebut adalah dari Dobo, Aru, Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD), yang dipersatukan dalam Kabupaten Maluku Tenggara Raya (KBMTR),” terangnya, saat ditemui usai pelantikan dan Deklarasi DPP KBMTR Periode 2023 – 2028 di Gedung Padepokan Pencak Silat, Sabtu malam (26/08/2023).


Lebih lanjut, Salim Rettob, menjelaskan bahwa Ormas KBMTR ini merupakan bagian dari Ormas Maluku juga, yaitu dari satu Kota dan empat Kabupaten. Dirinya juga menyinggung soal rencana kedepan yang dilakukannya setelah terpilih sebagai DPP KBMTR.


“Fungsi saya setelah terpilih menjadi Panglima yaitu sudah jelas, bahwa saya akan berkoordinasi dengan OKP – OKP yang ada di DKI Jakarta, ”ucapnya.


Menurut Salim, alasan dibentuknya organisasi Kabupaten Maluku Tenggara Raya ini adalah salah satunya untuk menghindari penyalahgunaan nama orang Maluku di setiap terjadi konflik di lapangan.


“Jadi hadirnya Organisasi Kabupaten Maluku Tenggara Raya, agar jika ada keluarga kita yang menemui masalah kita akan koordinasikan, jadi organisasi ini sifatnya sosial, “ujarnya.


Hal ini, menurut Salim ditunjukkan dengan KBMTR turut ambil bagian membantu korban gempa Cianjur beberapa waktu yang lalu.


Harapannya kami kedepan, kepada pemerintah bahwa kami juga sebagai warga negara Republik Indonesia, kita tidak minta dilihat, tetapi setidaknya kita keluarga besar KBMTR ini adalah bagian dari Republik Indonesia ini,” pungkasnya.  


Hadir pada kegiatan ini

Wakil Walikota Tual, Dandim Tual, Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya, Ketua KBMTR, Pembina KBMTR, Seluruh Ketua – Ketua DPD KBMTR se Indonesia, Ketua – Ketua DPW KBMTR se Indonesia, Ketua Kesbangpol, Seluruh Anggota KBMTR se Indonesia dan Tamu undangan.