Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" Rutan Cipinang Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95 -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" Rutan Cipinang Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95

Jumat, 22 Desember 2023

 MERDEKAANEWS "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju"

Rutan Cipinang Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95



Jakarta – Penghormatan dan penghargaan terhadap peran ibu yang luar biasa dalam membangun keluarga dan masyarakat, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang memperingati Hari Ibu ke-95 dengan menggelar upacara peringatan sebagai wujud apresiasi terhadap peran ibu, termasuk para petugas perempuan yang menjadi bagian dari populasi di Rutan Kelas I Cipinang, Jumat (22/12).


Sebagai bentuk penghormatan tersebut, Petugas upacara seluruhnya adalah perempuan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Dokter Poliklinik Rutan Cipinang, Benieta W. Sonda yang juga membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga.


Dalam sambutannya, Bintang Puspayoga mengajak semua lapisan masyarakat, khususnya kaum perempuan Indonesia untuk terus berkarya, mampu menjaga sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya.


"Marilah kita sebagai sesama perempuan saling mendorong, saling menginspirasi dan saling membantu. Janganlah sesama perempuan kita saling menjatuhkan. Karena kita, perempuan, akan semakin kuat jika kita bersatu untuk mendobrak stigma yang masih melekat pada kita. Sekarang adalah waktunya bagi perempuan untuk memberi warna tersendiri bagi pembangunan bangsa ini melalui peran dan karya nyata,” ucapnya.


Diakhir Sambutannya, Benieta W. Sonda mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Rutan Kelas I Cipinang, seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai Rutan Cipinang untuk kesempatan yang diberikan pada moment hari ibu ini. 


“Kami perempuan-perempuan disini adalah keluarga besar Rutan Cipinang, kita tetap maksimal melayani pekerjaan ditengah tugas sebagai ibu/istri. Jadikan hari ini sebagai sarana untuk memotivasi diri kita sendiri dan seluruh petugas perempuan agar tetap menjaga semangat positif tidak hanya dalam lingkup keluarga, tetapi juga dalam upaya pembinaan warga binaan di Rutan Cipinang,” tutupnya.