Putra Asli Sumatera Utara (Sumut) Dr Dahlan SH MH Sah sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas IA Khusus. -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Putra Asli Sumatera Utara (Sumut) Dr Dahlan SH MH Sah sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas IA Khusus.

Senin, 11 Desember 2023

 MERDEKAANEWS Putra Asli Sumatera Utara (Sumut) Dr Dahlan SH MH Sah sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas IA Khusus.


Jakarta - Pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta, Dr Herri Swantoro SH MH, di Aula Gedung PT DKI Jakarta, Jalan Letnan Jenderal Suprapto, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Mantan Asisten Dosen (Asdos) pada Fakultas Hukum (FH) Universitas Sumatera Utara (USU) itu menggantikan posisi A. Bondan SH MH yang dipromosikan sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi (PT) Denpasar, Bali.

Sementara jabatan Wakil Ketua PN Medan yang sebelumnya dijabat Dahlan akan diisi oleh Agus Walujo Tjahjono SH M.Hum yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PN Gresik.

[9/12 08.29] Gusdin: Profil Dr Dahlan SH MH 

Dr Dahlan SH MH adalah sosok yang kharismatik, cerdas, jenius, visioner, dan inspiratif. Selain itu, Ia juga dikenal sebagai penulis buku yang berjudul Problematika Keadilan dalam Penerapan Pidana terhadap Penyalahguna Narkotika. Buku tersebut terbit pada tahun 2017 di Yogyakarta.

Ia merupakan anak dari pasangan Almarhum Tatang Tarigan dan Almarhumah Bujurmin Pinem. Pria kelahiran 25 Maret 1964 silam itu dari kecil hingga remaja mengenyam pendidikan di Kabupaten Asahan, Sumut.

Lalu pada tahun 2020, Ia dipercaya menjabat sebagai Ketua PN Pekanbaru Kelas 1A. Dua tahun kemudian, Ia kembali ke Sumut dan dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Medan.

Selama menjabat sebagai Wakil Ketua PN Medan, Dahlan terus memberikan kinerja yang terbaik. Bersama Ketua PN Medan Victor Togi Rumahorbo, Dahlan membuat PN Medan Kelas IA Khusus meraih peringkat pertama dalam kategori layanan pengadilan 2023 antara Pengadilan Negeri se-wilayah Sumatera Utara.

Selain itu, PN Medan juga meraih peringkat pertama dalam kategori pelayanan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu antar pengadilan se-wilayah Sumatera Utara.

Atas kinerja terbaiknya di dunia peradilan, pada Jumat (8/12/2023), Dahlan pun dipercaya dan dilantik sebagai Ketua PN Jakarta Barat Kelas IA Khusus.

Sertifikasi Hakim

Dr Dahlan SH MH memiliki sejumlah sertifikasi hakim yakni Hakim Peradilan Anak, Hakim Tindak Pidana Korupsi, Hakim Tindak Pidana Perikanan, Hakim Niaga Kepailitan dan PKPU, Hakim Hak Kekayaan Hak Intelektual dan Hakim Persaingan Usaha.

Pelatihan

Sebelumnya, Ia juga sudah menjalani beberapa pelatihan seperti Pedoman Perilaku Hakim, Teknis Peradilan, Kepemimpinan, Tindak Pidana Perbankan, Penyelesaian Sengketa Konsumen dan Penyelesaian Persaingan Usaha.