Soroti Hukum Dalam Kekerasan Rumah Tangga, Dr Novi Asih Muharam SH MH Raih Gelar Doktor dengan Hasil Cum Laude -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Soroti Hukum Dalam Kekerasan Rumah Tangga, Dr Novi Asih Muharam SH MH Raih Gelar Doktor dengan Hasil Cum Laude

Senin, 19 Februari 2024

 MERDEKAANEWS Soroti Hukum Dalam Kekerasan Rumah Tangga, Dr Novi Asih Muharam SH MH Raih Gelar Doktor dengan Hasil Cum Laude

Jakarta - Dr. Novi Asih Muharam, SH, MH, berhasil mendapatkan gelar Doktor dengan hasil Cum Laude dari Universitas Borobudur, Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur, Jumat, 16/2/2024.

Dengan judul disertasi “Perlindungan Hukum Terhadap Istri Sebagai Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga Secara Psikis atau Verbal.” Dengan Promotor Prof. Dr. H. Faisal Santiago, SH, MH, dan Ko Promotor Dr. Azis Budianto, SH, MS. Disertasi ini dikerjakan selama dua tahun lima bulan.

Sudah kita ketahui bahwa perlindungan hukum terhadap istri sebagai korban dalam kekerasan rumah tangga sangat lemah. Banyak istri yang menjadi korban tidak melapor kepada pihak yang berwajib dengan berbagai alasan seperti takut, aib yang tidak perlu orang lain tahu dan berbagai alasan lainnya.

Dr. Novi Asih Muharam, SH, MH, berharap banyak dari disertasinya ini.

“Harapannya adalah merekontruksi UU No. 23 tahun 2004 tentang PKDRT agar dapat mewujudkan rasa keadilan terhadap korban KDRT dan dapat sepenuhnya terlaksana secara optimal

karena kekerasan KDRT verbal mempunyai dampak lebih besar dalam kehidupan terutama mental seseorang,” katanya dengan tegas.

Yang paling utama Rekonstruksi tersebut menempatkan UU tersebut sebagai tindak pidana khusus, dan bukan sebagai delik Aduan.