Dr Ir Rinto Agustino SSi MSc Sukses Raih Gelar Cum Laude dari Universitas Borobudur -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Dr Ir Rinto Agustino SSi MSc Sukses Raih Gelar Cum Laude dari Universitas Borobudur

Senin, 04 Maret 2024

 MERDEKAANEWS Dr Ir Rinto Agustino SSi MSc Sukses Raih Gelar Cum Laude dari Universitas Borobudur

Jakarta - Dr. Ir. Rinto Agustino, SSi, MSc sukses mendapatkan gelar Doktor (S3) dari Universitas Borobudur, Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur, Senin, 26/2/2024.

Awak media berkesempatan mewawancarai Dr. Ir. Rinto Agustino, SSi, MSc dan mengatakan bahwa ekonomi yang sedang tren adalah perikanan.

“Ekonomi yang sedang tren adalah perikanan bahwa potensi perikanan Indonesia yang besar,” ujarnya. 

"Dalam menyusun desertasinya meneliti variable mana yang pengaruh pada perikanan Stanbility stanbility (kebagusan) bisnis sektor perikanan,” tambahnya. 

Untuk menyelesaikan desertasinya Dr Rinto mencari data (riset) ke KKP, BPS di kaji kebijakanya untuk diformulasikan dalam waktu 12 bulan.

Harapannya pemerintah dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan menambah jumlah nelayan yang punya potensi.

Adanya keharusan untuk mempublikasi minimal 2 karya ilmiah secara internasional, terdapat pula agenda untuk mengikuti perkuliahan di luar negeri yang dijadwalkan setiap tahunnya. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi kampus dalam menyajikan kuliah Program Doktor.

Sebagai agenda yang rutin dan masuk kurikulum kampus, mahasiswa program Doktor Hukum dan Doktor Ekonomi Universitas Borobudur mengikuti perkuliahan internasional di luar negeri. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusan dari Universitas Borobudur.