DANKORMAR HADIRI SEMINAR NASIONAL SEJARAH TNI AL TAHUN 2024 -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

DANKORMAR HADIRI SEMINAR NASIONAL SEJARAH TNI AL TAHUN 2024

Senin, 08 Juli 2024

 MERDEKAANEWS *DANKORMAR HADIRI SEMINAR NASIONAL SEJARAH TNI AL TAHUN 2024*

Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Jakarta). Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., menghadiri Seminar Nasional Sejarah TNI Angkatan Laut tahun 2024 di Balai Samudera Klapa Gading Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Senin (08/07/2024).


Kegiatan Seminar Nasional tersebut mengusung tema "Perspektif Historis Indonesia Dalam Menyelesaikan Konflik Laut Natuna dan Papua" yang dihadiri langsung oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal TNI (HOR) (Purn) Prabowo Subianto diwakili Sekjen Kemhan RI Marsekal Madya TNI (Purn) Donny Ermawan Taufanto, M.D.S.,.


Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., mengatakan seminar nasional ini kita akan berdiskusi dan bertukar pikiran serta mencari solusi bersama dari permasalahan yang terjadi di Laut Natuna atau laut utara dan permasalahan yang ada di Papua. 


"Mempertahankan integritas nasional bukanlah suatu hal yang mudah, kedua permasalahan tersebut telah merongrong kewibawaan kita sebagai negara yang berdaulat, oleh karena itu melalui kegiatan seminar ini TNI Angkatan Laut menggugah sumbangsih dari seluruh komponen bangsa untuk turut berperan aktif dalam upaya kolektif menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)", tegasnya.