Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot SH S.Sos MM Hadiri Upacara HUT ke – 78 Kemerdekaan RI di Kota Tangerang Selatan -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot SH S.Sos MM Hadiri Upacara HUT ke – 78 Kemerdekaan RI di Kota Tangerang Selatan

Jumat, 18 Agustus 2023

 Merdekaanews.Com, Tangsel -  Dalam rangka memperingati HUT ke – 78 Kemerdekaan RI, Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.Sos, MM menghadiri Upacara yang dilaksanakan di lapangan Kantor Dukcapil, Jln. Pahlawan Seribu, Kel. Cilenggang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (17/8/2023).


Dalam amanatnya Walikota Tangerang, Drs. H. Benyamin Davnie yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, Sejarah mencatat Bagaimana bangsa Indonesia berjuang dengan gigih pantang menyerah dan penuh pengorbanan untuk merebut kemerdekaan. Para Pahlawan Kusuma Bangsa memberikan segala yang mereka miliki agar bangsa dan negara ini terbebas dari belenggu penjajahan. 


Proklamasi kemerdekaan negara Republik Indonesia yang dikumandangkan pada tanggal 17 Agustus 1945 merupakan tonggak dan penanda bahwa mulai tanggal tersebut Negara Indonesia adalah negara yang merdeka bangsa yang berdaulat dan bangsa yang memegang dan penuh untuk menentukan nasibnya sendiri. 


Kita semua yang hadir di sini adalah generasi penerus yang sudah seharusnya mewarisi semangat tekad dan perjuangan para pahlawan bangsa.

“Setiap generasi akan menghadapi tantangannya masing-masing Sesuai dengan perkembangan jaman . Tentunya tantangan yang kita hadapi saat ini berbeda dengan yang dihadapi oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan, tantangan yang kita hadapi saat ini adalah bagaimana mengisi kemerdekaan yang sudah diamanatkan oleh para pejuang pendahulu kita. Yaitu bagaimana sebagai sebuah bangsa, kita dapat membangun tata kehidupan yang maju dalam setiap bidang ,hal ini tentunya sejalan dengan tema hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia terus melaju untuk Indonesia maju kita semua memegang tongkat estafet untuk terus membangun sebuah tata kehidupan yang akan memberikan kesejahteraan keadilan dan kemakmuran bagi masyarakat.” ungkapnya.


"Tema peringatan hari kemerdekaan tahun ini juga mengingatkan kita semua untuk senantiasa membangun bangsa dan negara ini dengan mengedepankan prinsip toleransi atau percepatan dan menghindari prinsip, cepat merasa puas dengan apa yang telah diraih saat ini adalah fase atau era dimana setiap bangsa terus berlomba untuk menjadi yang terdepan dalam berbagai hal, setiap bangsa berupaya untuk menjadi pusat atau efisentrum dari berbagai aspek kehidupan.


Kita tentunya tidak ingin hanya menjadi bangsa yang berperan sebagai saksi atau sebagai objek dari kemajuan. Bangsa kita memiliki modal untuk menjadi bangsa yang maju dalam konteks Kota Tangerang Selatan. Semangat dan Tekad untuk terus membangun sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pahlawan harus terus dipelihara. 


Kita harus memiliki tekad dan Sisi yang sama untuk menciptakan sebuah kota yang selalu berupaya menjadi lebih baik yaitu kota yang terus melangkah untuk lebih memberikan kenyamanan bagi setiap warganya, lebih membuka kesempatan untuk beraktivitas ekonomi lebih memperlebar akses untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan lebih menjadi sistem interaksi sosial yang baik sebagai sebuah wilayah dengan psikologi kehidupan tantangan yang dihadapi oleh Kota Tangerang Selatan sebagian besar terkait dengan hal-hal yang menjadi karakter sebuah wilayah perkotaan tantangan ini bersifat dinamis dan akan terus mengalami transformasi sesuai dengan perkembangan masyarakat.”Tegas Walikota.

“Untuk mengikat di hal ini kita semua sebagai komponen yang ada di wilayah harus sama-sama berperan aktif, kita harus memberikan kontribusi yang positif dan sumbangan yang bermakna bagi kota yang kita cintai ini kita tidak boleh bertindak pasif hanya menunggu membiarkan atau bahkan justru bertindak negatif dan destruktif dan kinerja kita semua sejak awal pembentukannya di tahun 2008 Sampai dengan saat ini Kota Tangerang Selatan telah banyak menorehkan pencapaian – capaian positif. Siapa yang positif atau prestasi tersebut membuktikan bahwa meskipun berusia relatif mudah maka Tangerang Selatan memiliki potensi yang unggul dan prestasi ini, tentunya jangan membuat kita merasa berbangga diri namun justru harus dilihat sebagai energi untuk tahun ini berbagai pencapaian dalam konteks makro yang berhasil sebagai bukti nyata dan kerja kita bersama dalam berbagai bentuk.”Ujarnya.


"Indeks pembangunan manusia atau IPM di Tahun 2022 berada di angka 81,95 meningkat dari tahun sebelumnya yang ada di angka 81,60 ini tidak hanya menggambarkan peningkatan kualitas hidup masyarakat kita tetapi juga memberikan gambaran tentang hasil upaya kita dalam mengembangkan sektor kesehatan pendidikan dan pemberdayaan ekonomi “.


"Tingkat kemiskinan di Tahun 2022 mencapai 2,5% atau menurun dari tahun sebelumnya yang berada di angka 2,57% ini adalah hasil nyata dari berbagai program bantuan sosial dan pemberdayaan ekonomi kreatif yang telah dilaksanakan tingkat pengangguran di Tahun 2022 berada di angka 6,59% atau turun cukup signifikan dari tahun sebelumnya yang berada di angka 8,6% ini Tentunya merupakan capaian yang sangat menggembirakan Jika dilihat dalam konteks penyediaan lapangan kerja


Angka pengeluaran perkapita di Tahun 2022 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang berada di angka 15,751 juta menjadi 15,97 juta hal ini menunjukkan adanya peningkatan daya beli masyarakat kita Rata-rata usia rata-rata lama sekolah berada di angka 11,84 tahun atau naik dari tahun sebelumnya yang ada di angka 11,82 tahun ini menggambarkan keseriusan kita dalam menghasilkan generasi yang terdiri dan siap menghadapi tantangan masa depan. 


Angka harapan hidup di Tahun 2022 ini angkanya mencapai 72,78 tahun atau meningkat dari tahun sebelumnya yang ada di Kisaran 72,47 tahun ini menjadi gambaran keberhasilan kita dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ,Angka stanting pada Tahun 2022 mencapai 9% yang artinya terjadi penurunan dari tahun sebelumnya yang berada di antara 19,9% yang menunjukkan komitmen kita dalam meningkatkan pertumbuhan anak.”


Selain pencapaian dalam konteks makro tersebut sejumlah penghargaan tingkat nasional juga telah kita raih beberapa diantaranya ,Penghargaan kota layak anak kategori media dan kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan, Penghargaan unit penyelenggaraan pelayanan publik di kategori pelayanan prima dari Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrat, Penghargaan kota peduli agar manusia serta kota dengan kelainan publik Berdasarkan berbagai saham dari Kementerian Hukum dan HAM,Penghargaan universal dan BPJS kesehatan, Penghargaan dengan kategori tertinggi di tingkat nasional yaitu unggul untuk aspek pemenuhan normal standar prosedur dan kriteria dalam pengelolaan sumber daya teratur dan pengembangan potensi sumber daya alam .”

 

Hadir dalam Upacara HUT RI ke 78 diantaranya Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.Sos., MM (Danrem 052/Wkr),Brigjen TNI Joni Prasetyo (Kodiklat TNI),


 

Drs. H. Benyamin Davnie (Walikota Tangsel),Pilar Saga Ichsan (Wakil Walikota Tangsel), Letkol Inf Pardin Wardana (Kasdim 0506/Tgr), AKBP Faisal Febryanto,S.I.K,.M.Si (Kapolres tangsel), Letkol Arh Pramono, S.Sos (Danyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad) ,Mayor Kav Yuliansyah (Danyonkav 9/SDK), H. Abdul Rasyid, S.Ag (Ketua DPRD Kota Tangsel),Silpia Rosalina, S.H,.M.H (Kepala Kejari Kota Tangsel),Shinta Purwitasari, SH, St, MH (Kepala BPN Tangsel), Oky Rukhiyat (Kasat Pol PP Tangsel), Ajat Sudrajat (Ketua KPU Tangsel), Para Toga/Tomas.

Sumber penrem52