Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023 - Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (DPP PNTI) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS KE-V) pada tanggal 12 - 14 Desember 2023. -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023 - Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (DPP PNTI) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS KE-V) pada tanggal 12 - 14 Desember 2023.

Rabu, 13 Desember 2023

 MERDEKAANEWS Sukses Digelar Munas PNTI Ke V di Hotel Bintang Wisata Mandiri.


Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023 - Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (DPP PNTI) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS KE-V) pada tanggal 12 - 14 Desember 2023.



Acara Munas PNTI Ke V ini dihadiri oleh Dr. Hendrik E. Purnomo Sh., MH. 


Ditemui awak media, Ketua umum PNTI (Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia), Dr. Hendrik E. Purnomo SH., MH. mengatakan,

"Kepada ketua umum yang baru semoga bisa melanjutkan program-program keberlanjutan yang kita sampaikan di Rapim dan diharapkan, mudah-mudahan Ketum PNTI yang baru nanti bisa lebih mengkoordinir lebih tajam lagi, lebih semangat lagi untuk bisa benar-benar mengakomodir program-program kita yaitu adalah bagaimana database kita harus clear, sebab kalau database kita tidak jelas maka kita akan sulit, istilahnya dalam hal ini, data nelayan harus dengan benar," kata Dr. Hendrik E. Purnomo, SH., MH. 


Puncaknya, Dr. Hendri E. Purnomo, SH., MH., berpesan,

"Kepada Ketua umum yang baru, bahwa pemahaman juga harus jelas, supaya bisa dipertanggungjawabkan kepada Pemerintah Indonesia. Sesuai Program PNTI kita cukup bagus yaitu Ketahanan nasional terhadap nelayan tradisional Indonesia," tutupnya.


"Musyawarah Nasional DPP PNTI ke-V Insya Allah akan di hadiri oleh 25 Pengurus DPW PNTI Se-Indonesia. Adapun pembukaan acara dilaksanakan di Hotel Bintang Wisata Mandiri dibilangan Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat. Insya Allah pembukaan acara mulai jam 9 pagi," kata Ketua Harian DPP PNTI, H. Hasmauddin Ichsan.


Acara dibuka pada hari Selasa, (12/12/2023) dan dilanjutkan dengan sidang-sidang pleno yang yang dibagi ke dalam sidang-sidang komisi. 


Adapun agenda yang dibahas di dalam Munas tadi, antara lain terkait dengan keorganisasian, garis-garis besar program kerja, rekomendasi dan yang paling penting adalah agenda Pemilihan Ketua Umum DPP PNTI periode 2023 - 2028.


Ketua Panitia Munas PNTI ke-V, Ali Fauzi menambahkan bahwa pada Munas PNTI Ke-V ini para peserta yang sudah check in sekaligus registrasi tadi, hari ini tanggal 12 hari Desember lalu dilanjutkan pembukaan dan pelaksanaan Munas sampai dengan tanggal 14 desember 2023, ujar Ali Fauzi.


Sinergis dengan apa yang di sampaikan Steering Committee Aco Irdam Tadulangi, S.T., "Persiapan MUNAS V DPP PNTI sudah rampung tinggal pelaksanaannya saja. Calon tunggal Ketua Umum DPP PNTI Muhamad Husein di pastikan menahkodai DPP PNTI untuk lima tahun kedepan, tentu saja kita berharap proses pelaksanaan Munas berjalan lancar, khidmat dengan penuh semangat kebersamaan dan kekeluargaan, ujar Aco sapaan akrabnya. MH sebagai calon tunggal yang didukung hampir semua DPW mampu meyakinkan bahwa beliau adalah figur yang kredibel dan visioner dan sangat layak memimpin DPP PNTI 5 tahun kedepan," pungkas Steering Committee Aco Irdam Tadulangi, S.T. 


(JNI)