KDST Gelar Halal Bihalal 2024 Persatukan Keluarga Sulawesi Tengah -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

KDST Gelar Halal Bihalal 2024 Persatukan Keluarga Sulawesi Tengah

Selasa, 14 Mei 2024

 MERDEKAANEWS KDST Gelar Halal Bihalal 2024 Persatukan Keluarga Sulawesi Tengah




Jakarta - Ikatan Keluarga Diaspora Sulawesi Tengah (IKDST) mengelar Halal Bihalal Idul fitri 1445/H 2024 dengan Tema “Konggolio Ko Tano Kindendeke Ko Lipu (Perkuat Tanah Leluhur Membangun Negeri) dan Sub Tema “Sulawesi Tengah Sebagai Penyangga IKN” bertempat di Graha Bima Sakti, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Mei 2024.


Terlihat wajah-wajah yang penuh sukacita dari setiap orang yang hadir pada Halal Bihalal kali ini. Acara dimulai dengan pembacaan ayat Suci Alqur’an, juga ada pagelaran tarian modero dan musik khas Sulawesi Tengah, termasuk door prize, bazar dan pameran hasil produk, komoditas dan kerajinan tangan, souvenir, kuliner, dan kue khas Sulawesi Tengah.


Awak media berkesempatan mewawancarai Ketua Umum IKDST, Dr. Drs. Mulyadin Malik, M.Si, CIGS, dan mengatakan harapannya.

“Acara Halal Bihalal IKDST yang kedua, tahun lalu dari Kabupaten Poso dan tahun ini dari Kabupaten Banggai. Kita berharap agar kekeluargaan, kebersamaan dalam perantauan dapat terjaga dan IKDST sebagai wadah kekeluargaan dapat mengembangkan, menjaga dan tetap mengangkat . 


Dengan harapan kedepan, sambungnya, agar IKDST dapat mempromosikan Sulawesi Tengah. “IKDST sekaligus sebagai jembatan dalam rangka menyampaikan program-program nasional kepada daerah juga 13 Kabupaten dan Kota dapat tetap kompak dalam perantauan,” ujarnya.


Turut hadir yaitu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama istri Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, M.Si, juga berbagai perwakilan dari paguyuban masyarakat diaspora yang berada di Jakarta yang berasal dari warga perantauan Kota Palu, Donggala, Parimo, Sigi, Poso, Touna, Toli-Toli, Buol, Banggai, Banggai Laut, Banggai Kepulauan, Morowali, dan Morowali Utara. Dari perwakilan 13 paguyuban tersebut, juga hadir Para Tokoh Masyarakat, Toga sampai dengan Tokoh Politik dan seluruh warga Diaspora Sulawesi Tengah yang tinggal dan berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabekbur)


(DVD)