MARINIR INDONESIA BERBAGI PENGETAHUAN _JUNGLE SURVIVAL_ PADA PESERTA RIMPAC 2024 -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

MARINIR INDONESIA BERBAGI PENGETAHUAN _JUNGLE SURVIVAL_ PADA PESERTA RIMPAC 2024

Sabtu, 06 Juli 2024

 MERDEKAANEWS *MARINIR INDONESIA BERBAGI PENGETAHUAN _JUNGLE SURVIVAL_ PADA PESERTA RIMPAC 2024.*


Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Hawaii). Prajurit Korps Marinir TNI AL memberikan materi tentang cara bertahan hidup di hutan _(Jungle Survival)_ kepada peserta Latma _Multilateral Rim of The Pacific_ (Rimpac) 2024, bertempat di ruang kelas US Marine, _Marine Corps Base Hawaii_ (MCBH) Amerika Serikat, Sabtu (06/07/2024).

Kegiatan diawali dengan penjelasan materi mengenai berbagai jenis tanaman dan binatang yang dapat dimanfaatkan untuk bertahan hidup di hutan serta memberikan praktek cara membuat api, menangkap binatang liar dan memasak dengan memanfaatkan tanaman yang ditemukan di hutan.

Materi _Jungle Survival_ yang disampaikan oleh Komandan Unsur Tugas Mayor Marinir Lukman Susanto, dari Korps Marinir TNI AL dan diikuti oleh empat negara peserta diantaranya dari tuan rumah sendiri US Marine, Peru, Mexico, dan Chili. Kegiatan ini merupakan permintaan langsung dari beberapa negara peserta kepada Korps Marinir TNI AL Indonesia untuk memberikan Materi _Jungle Survival_ pada kesempatan Latma Rimpac 2024. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti _Jungle Survival,_ serta diakhir kegiatan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas materi yang diberikan.

Perlu diketahui _Jungle Survival_ merupakan ilmu bertahan hidup dalam keadaan darurat dengan memanfaatkan alam sekitar, agar dapat tetap bertahan hidup.

“Pada materi ini, disampaikan _Jungle Survival_ bukan hanya tentang mengetahui jenis binatang dan tanaman yang dapat dimakan di hutan tetapi juga kesiapan mental dan fisik serta ketenangan pikiran untuk bertahan hidup dalam menghadapi kemungkinan terburuk yang akan dihadapi di hutan,” Ujar Mayor Marinir Lukman Susanto.