Jakarta - Alex Tirta kali kembali nahkodai Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) DKI Jakarta. Di periode ketiga ini. -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Jakarta - Alex Tirta kali kembali nahkodai Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) DKI Jakarta. Di periode ketiga ini.

Selasa, 05 Desember 2023

 MERDEKAANEWSPelantikan PBSI DKI Jakarta Periode 2023-2027 Dihadiri Ka Disorda dan KONI


Jakarta - Alex Tirta kali kembali nahkodai Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) DKI Jakarta. Di periode ketiga ini. 



Alex Tirta kembali mendapat kepercayaan jadi Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta untuk masa bakti 2023 - 2027 berdasar hasil Musprov PBSI DKI. 


Sekretaris Jenderal PBSI Komjen Pol. Dr H Muhammad Fadil Imran Msi (Ka Baharkam Polri ) berharap semua wilayah DKI Jakarta setiap Pemkot memiliki lapangan agar pembinaan atlet maksimal, bekerja-sama dengan Pemda memanfaatkan lahan-lahan yang kosong agar di pergunakan, berharap DKI Jakarta juara umum PON di Aceh dan sumut tahun 2024.


Dukungan Disorda untuk atlet bulutangkis. Pengurus harus meningkatkan prestasi bulutangkis DKI Jakarta dan berusaha dapat melahirkan pemain kelas dunia yang menjadi andalan Indonesia di pentas bulutangkis dunia.


 "Semoga Jakarta bisa menyaingi daerah-daerah lainnya seperti Kalsel misalnya. Bukan hanya dari segi sarana dan prasarana, namun juga ingin lebih baik lagi di bidang pembinaan dan prestasi atlet," tutur Kadisorda Ardiansyah di hotel Oakwood TMII Kamis (30/11/2023).


Beliau yang juga pemilik klub bulutangkis PB Exist Jakarta ini, telah memperlihatkan komitmen besar membangun prestasi bulutangkis ibukota dengan secara rutin menggelar Kejurprov bahkan sejumlah event internasional seperti Victor Exist Jakarta Open (VEJO) Junior International Championships.


Tak hanya itu, Pengprov PBSI DKI Jakarta juga telah melakukan kerja sama dengan Korean Badminton Association (Korea) dan dua klub bulutangkis terbesar Thailand yakni Bhantongyord dan Granular untuk menggelar kejuaraan bersama dengan tujuan memetakan kemampuan pebulutangkis muda ibu kota yang nantinya diharapkan dapat jadi bintang andalan DKI Jakarta meraih kejayaan bulutangkis di kancah nasional dan internasional bahkan dunia.


Contoh PB Exist Jakarta yang kini menjadi salah-satu klub papan atas di Indonesia dalam pembinaan pemain muda karena sering menguasai ajang sirkut nasional bulutangkis. 


Melalui kepengurusan baru ini, PBSI Jakarta bercita-cita untuk lebih memajukan bulutangkis di Jakarta.