IPTEK MUTLAK BAGI PEREMPUAN BERKEMAJUAN -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

IPTEK MUTLAK BAGI PEREMPUAN BERKEMAJUAN

Kamis, 05 Oktober 2023

 MERDEKAANEWS Penguasaan IPTEK, Mutlak Bagi Perempuan Berkemajuan


Jakarta, Kamis 5 Oktober 2023 - Sukses digelar Acara Penguasaan IPTEK Bagi Perempuan Berkemajuan Oleh Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah DKI Jakarta selama 2 hari yaitu pada Kamis & Jumat tanggal 5 & 6 Oktober 2023 bertempat di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat.


“'Aisyiyah dengan pandangan Islam Berkemajuan sejak awal berdiri hingga kini senantiasa beradabtasi dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai wasilah atau alat penting bagi kehidupan sepanjang zaman, termasuk dalam menghadapi


perkembangan IPTEK di era revolusi 4.0 dan 5.0 yang melahirkan gelombang perubahan yang luar biasa bagi kehidupan.” Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Pembinaan Kader PW 'Aisyiyah DKI Jakarta, Ir. Nurhayati Payapo.


Menurut Ir. Nurhayati Payapo, penguasaan IPTEK seharusnya dapat diperankan secara merata oleh laki-laki dan perempuan tanpa diskriminasi. Akan tetapi kenyataanya masih terdapat kesenjangan yang disebabkan salah satunya oleh nilai ajaran agama yang jumud. “Pada kenyataanya masih terdapat kesenjangan penguasaan IPTEK bagi perempuan dimana penguasaan iptek itu sebagian besar dikuasai oleh laki-laki, padahal kita tidak boleh ketinggalan untuk mengetahui apa itu iptek, peran iptek terhadap globalisasi, kita harus melihat itu. Jadi kita sebagai 'Aisyiyah, sebagai organisasi perempuan muslimah kemasyarakatan ini harus bisa melihat dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan para anggota perempuan kita terhadap iptek ini, jadi jangan sampai ketinggalan apa itu iptek, bagaimana menguasai dan mengendalikan terutama dibidang komunikasi yaitu medsos (media sosial) masyarakat pun sudah mengetahui banyak sekali manfaatnya dan tidak sedikit tentang mudaratnya," kata Ir. Nurhayati Payapo.


Lebih lanjut dikatakan,

"Terutama perempuan yang merupakan kader-kader dari Muhamadiyah harus paham mengenai digitalisasi yang sekarang ini berkembang di Indonesia, memanfaatkan dengan baik dan juga tidak terbawa arus kepada ketidak manfaatannya ini," sambungnya.


Selama 2 hari ini turut dihadiri oleh :

1. Dokter Faiz dari Universitas Saintek Muhammadiyah beralamat di 

Jalan Raya Kelapa Dua Wetan No.17

Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13730

0895-3434-21134 | 0852-9286-3012.

2. 

Prof. Alimatul Qibtiyah (Komnas Perempuan). dan besok dari beberapa narasumber lainnya," jelasnya.


"Adapun acara ini turut dihadiri sekitar oleh 100 peserta dari anggota 'Aisyiyah Muhammadiyah, juga dari AMM Three Muhammadiyah, dari organisasi akademika away Muhammadiyah dan organisasi lainnya tetapi sebagian besar yang hadir adalah anggota dan pengurus organisasi 'Aisyiyah Muhammadiyah juga," bebernya.


Acara ini turut dibuka oleh Akhmad Abubakar terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta.


Puncaknya, Ketua Majelis Pembinaan Kader PW 'Aisyiyah DKI Jakarta ini mengungkapkan harapannya,

"Terakhir harapannya agar Ibu-ibu itu tidak gaptek karena untuk mengontrol anak-anak, keluarganya. Jadi bagaimana kalau Ibu-ibu tidak mengetahui teknologi, sementara anak-anaknya lebih paham dan menguasai teknologi maka bagaimana para Ibu bisa mengontrolnya? itu saja," pungkas Ir. Nurhayati Payapo sebagai Ketua Majelis Pembinaan Kader PW 'Aisyiyah DKI Jakarta.